Secara konseptual, peranan guru dalam layanan bimbingan adalah:
a. Membantu memasyarakatkan pelayanan bimbingan dan konseling kepada siswa
b. Membantu koselor mengidentifikasikan siswa yang memerlukan layanan bimbingan dan konseling
c. Mengalihtangankan siswa yang memerlukan layanan bimbingan dan konseling kepada konselor
d. Membantu mengembangkan suasana kelas
e. Memberikan kesempatan dan kemudahan kepada siswa yang memerlukan layanan bimbingan dan konseling.
f. Berpartisipasi dalam kegiatan khusus penanganan masalah siswa
g. Membantu pengumpulan informasi yang diperlukan dalam rangka penilaian bimbingan dan konseling dalam upaya tindak lanjut
BAGAIMANA DALAM KENYATAAN SEHARI-HARI DI SEKOLAH YANG ANDA ALAMI?
BAGAIMANA USAHA YANG TELAH ANDA LAKUKAN SEBAGAI KONSELOR SEKOLAH DALAM MEMBINA KERJASAMA DENGAN GURU-GURU? HAMBATAN ATAU KESULITAN APA YANG ANDA HADAPI?
a. Membantu memasyarakatkan pelayanan bimbingan dan konseling kepada siswa
b. Membantu koselor mengidentifikasikan siswa yang memerlukan layanan bimbingan dan konseling
c. Mengalihtangankan siswa yang memerlukan layanan bimbingan dan konseling kepada konselor
d. Membantu mengembangkan suasana kelas
e. Memberikan kesempatan dan kemudahan kepada siswa yang memerlukan layanan bimbingan dan konseling.
f. Berpartisipasi dalam kegiatan khusus penanganan masalah siswa
g. Membantu pengumpulan informasi yang diperlukan dalam rangka penilaian bimbingan dan konseling dalam upaya tindak lanjut
BAGAIMANA DALAM KENYATAAN SEHARI-HARI DI SEKOLAH YANG ANDA ALAMI?
BAGAIMANA USAHA YANG TELAH ANDA LAKUKAN SEBAGAI KONSELOR SEKOLAH DALAM MEMBINA KERJASAMA DENGAN GURU-GURU? HAMBATAN ATAU KESULITAN APA YANG ANDA HADAPI?